Langsung ke konten utama

Awal Mengenal Kata ' Teman '

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..



Balik lagi nih sama gue, setelah kalian yang udah baca secercah cerita nan menggelitik itu, sekarang tiba saatnya kita lanjutkan cerita itu ya! Hope u guys enjoy ya sama tulisan sang ' Fakir Penulis, Tapi Pengen Kaya Income. ' lah begimane artinya tuh. Yang penting enjoy aja lah kalian kalian semua disini.

---------------------------***********------------------------------

Berawal dari setelah gue lulus dari SD gue tercinta itu lalu, gue lolos lah masuk ke sekolah yang gue idam-idamkan. SMPN 1 KARAWANG BARAT. Yap! Itu salah satu dari sekian SMP di kota kelahiran gue, Karawang yang menjadi trendsetter di kalangan orang-orang sawah,eh maksudnya orang-orang sekitar, gapapa kocak biar ada santai nya dikit, serius amat nanti jadinya kayak di pengadilan ' Anda divonis hukuman mati!.' padahal kasian cuma ngambil kayu bakar di hutan umum,kan kocak! Hehe. Udah cukup komedinya entar kalo kepanjangan gak dibayar pula, haduh copyright copyright. WKWK.

Balik lagi ke soal masuk SMP. Waktu pertama kali gue masuk ada kegiatan namanya MOS ( Masa Orientasi Siswa ) jadi semacam perkenalan siswa/i baru yang lulus dari SD gitu deh. Hari pertama gue masuk itu di gugus 21, masih inget banget tuh di kelas 8F kalo gak salah tempat yang gue tempatin di guru itu. Awal masuk kelas gue culunnya bukan main, bahkan saking culunnya gue waktu itu sala pake kaos kaki! Salah warna sih sebenernya, yang satu putih, yang satunya item kan aneh. Untungnya, gak ada yang sadar sama hal itu. Gue duduk di barisan kedua dari depan, kenapa? karena gue anaknya dari dulu gamau duduk di belakang, takut aja semacam ketakutan tak bersalah gitu deh. Gue duduk bersama temen pertama kala itu, Agusti Tresno namanya. Gue langsung kenalan sama dia, sebenernya dia duluan sih yang kenalan, kan gue anaknya cool, dingin dingin panas gitu kayak mendoan di kulkasin ( read: dimasukin ke kulkas ) awal MOS itu gue disuru maju kedepan satu satu sama kakak-kakak isi itu perkenalan diri lah intinya, dari SD mana, alamatnya dimana, udh punya pacar belum? ( ini serius,ditanyain se gak penting itu soal pacar! )

Tibalah saatnya gue maju, gue perkenalan diri di depan nama gue siapa,dari SD mana,alamat rumah dimana dan sampai di pertanyaan 'Udah punya pacar belum?.' Bodohnya gue malah jawab udah! Asli! Itu jadi boomerang ke gue jadi gara-gara udah bilang punya pacar padahal belum! Waktu itu,gue ngakunya udh punya pacar dia di gugus sebelum, which is gugus 22. Gua gak mau kasih tau nama dia siapa, anggep saja 'Anggrek.' karna Mawar sudah terlalu mainstream,WKWKW. Pada saat itu juga gue langsung malu,dan langsung diejek satu gugus gue itu plus Kakak osis yang ngecengin gue terus, dan dia samperin dong ke gugus 22 nanyain si 'Anggrek' ini. Gue gatau apakah dia jawab iya atau engga, karena besoknya gue langsung sms ke dia, kalau dia harus pura-pura jadi pacar gue supaya kalau ditanya atau apapaun gue gak panik. Asli itu jawaban yang mengubah gue jadi pendusta dikala masih polos polosnya jadi anak SMP  nantinya.

Besoknya, gue masih dalam MOS ini dan disuruh ke lapangan tuh semua siswa/i yg baru lulus SD itu dikumpulin di lapangan karena ada Pak Kepala Sekolah yang mau bicara sepatah dua patah kalimat. Setelahnya, langsung kakak kakak osis yang mengambil alih , dengan memanggil siswa dengan PD nya bilang udah punya pacar satu sekolah disini. *asli gue deg degan saat ini* dan di panggil lah ' Gerald!! ' gue seneng dong ternyata bukan gue, kalau sampe yang dipanggil gue, fix! Gue mau minta pindah sekolah aja gara-gara dipermalukan satu sekolah disini. Untungnya, hari itu jadi hari terakhir MOS jadi agak lega lah gue dan temen temen lainnya selama 3 atau 4 hari gue lupa. Dari hari itu gue menemukan temen gue, Agusti ini jadi temen sekaligus sahabat pertama gue di SMP dan akhirnya sebangku pula. Thanks gus, mau jadi temen gue! Sukses trus usaha bucket flowernya ya! Follow @quinnastory untuk pesen ya guys! Hehe.

Dari cerita panjang ini, pasti kalian bertanya tanya ' Mana yang jadi kejadian paling melakukan elu nya,gung?.' Itu sih yang gue jawab udah punya pacar di gugus sebelah, dan kakak osisnya nyamperin dan ngasih tau ada anaknya yang pacaran di guru sebelah kan jadi di-ceng in se-gugus kala itu. Itusih moment memalukan sekaligus hal paling bodoh yang gue lakukan. Bayangin aja! Ngapain bohong bilang udah punya pacar padahal nyata nya enggak! Asli, gue lupa kenapa gue se bodoh itu jawab kaya gitu. Gamau lagi deh bohong bohongan lagi. Cukup siti nurbaya aja *lah(?)*


Waktu pertama kali kulihat dirimu hadir,rasa hati ini inginkan dirimu........ (lah malah nyanyi doi) WKWK. Jadi, pertama kali gue masuk SMP itu gue di tempatin di kelas 7K iya! Kelas paling ujung, sampe sampe kalau mau pulang pas jam belajar pun lu bisa manjat pager yang tingginya kayak pohon toge! Tinggal loncat aja cuy! Tapi tetep aja gak bisa karena ada singa nya SMP saat itu Pak Lili, Satpam di sekolah gue ini. Dia gak segen kalau ada murid yang datang terlambat di kunci lah pintu gerbang, sampe selesai tuh upacara bendera kalau hari senin tiba. Dan gue salah satu korbannya,haha *lmao*. Hari demi hari gue lalui sebagai siswa di sekolah ini pas itu ada pembagian struktur organisasi kan, ditunjuk lah gue oleh wali kelas, Ibu Kustiani pada saat itu. Karena ngeliat dari background gue pernah jadi KM ( read: Ketua Kelas ) waktu SD kala itu. Bukannya seneng malah jadi ambyar!!! Asli gue itu anaknya kan ansos, pendiem, gak suka keramaian tapi sukanya kamu yang baca blog ini😀 *gadeng canda* dipilihlah gue sebagai ketua kelas yang pada akhirnya tetep aja gue tiap hari pusing mikirin anak anak kelas gue yang ribut mulu kalo gak ada guru, padahal ada tugas yang dikasih. Hadeuh:'(

Day by day gue lalui masa di kelas 7 ini, dan sampai pada saat itu gue ngebentuk istilahnya 'genk' lah ya tapi bukan 'genk' yang konotasinya jelek ya bukan pula genk motor yang ada di sinetron 'Anak Jalanan' yang tayang di SCTV tiap hari jam 17.00 WIB bukan! Gue bukan lagi promosiin serial tv kala itu wkwk naik motor aja gabisa udh mau bikin genk motor aja, Kocak. Nama nya 'BACENAR' kepanjangan dari nama personil kita sih B nya Billy Dwi Saputra, si anak resinda yang keturunan china padahal engga A nya itu Agung C nya itu Cindy Nur Khaliza si anak peruri mungil yang rumahnya dijadiin tempat kalau ada kerja kelompok, E nya Elisabeth Ruthma Meilani Saragih si anak perumnas yang jago joget lagu putih abu-abu eh diliatin kakak kelas kesayangannya wkwk, N nya Nafa Salvana Yasmin si anak tiang listrik, asli tingginya mengalahkan patung liberty di USA HAHAHA *lebay*, A kedua nya Aulia Nur Azizah si anak perumnas juga yang ternyata satu SD sama gue! Dan parahnya lagi sekelas sama first love gue waktu disana:') dunia ini sempit, R yang terakhir Riki Adhipertama si anak kepuh sekomplek sama gue cuma beda blok aja dia yang pertama kali ngajarin gue kalau hiduo itu harus apa adanya gak dibuat buat, apalagi dibuat dadakan nantinjadi tahu bulat deh:D

Mereka ber6 jadi sahabat gue kalau ke kantin bareng, beli pop ice kantin ibu rame selalu bareng, beli spagheti kantin belakang shakar yg enak dan banyak itu bareng-bareng pokonya kita apa apa kudu bareng, bahkan kalo dibentuk kelompok pun kita harus bareng gaboleh enggak! Wkwk. Sayang nya, Agusti sahabat gue waktu di gugus dia udah jarang main lagi sama gue, karna dia udah nemuin temen baru dia di genk satu kelas itu yang mungkin bisa dibilang 'tukang onar' kelas yang suka bikin keributan itu. Hiks. Bicara soal sahabat sampe sekarang BACENAR masih aktif ko pertemanan nya, berjalan lancar kayak jalan tol cipali. Cua ya gitu, masing-masing sibuk satu sama lain sama kuliah, ada yang kerja sambil kuliah juga, ada yang udah mulai ngebucin, ya banyak deh. Terakhir kita fullteam dan langsung foto studio dong asyik!

Inilah penampakan genk BACENAR yang suatu saat bakalan Against the world. Dari atas sebelah kiri itu Elisabeth, Bawahnya Nafa si tiang listrik itu, yang tengah pakai hijab itu Cindy, samping atas Aulia, yg nyengir pepsodent itu Riki, nyengir sensodyne kedua itu gue:D dan yg terakhir yg pose nya so cool ber glasses itu Billy. Miss u guys!:')


Dari mereka gue mengerti kalau hidup tanpa orng lain kita gak bakal nemuin apa yang kita mau, dan apa tujuan yang kita capai nantinya. Layaknya keluarga kedua mereka menjadi alasan gue saat ini untuk terus berusaha menggapai apa yang gue mau tuju. Much love 🖤. Cuma disini gue ngungkapin betapa berharganya kalian di hidup gue, betapa bahagianya gue bisa kenal kalian. Walaupun kalau meet kita jarang ngobrol yang intens gitu apa karena gue aja yang nutup diri  tapi dibalik itubsemua gue merhatiin kalian semua kok, in face gue orang nya suka mengobservadi orang gitu lho, kalau jadi pekerjaan gue udh jadi badan intelijen FBI kali *halu*. See u on top guys! Nanti Kita Ceritakan Tentang Hari hari kalian sudah dewasa kelak dengan suami/istri kalian masing maafin hidup bahagia sentosa lahir dan batin, InsyaAllah.



Setelah sekian hari dilalui,akhirnya banyak suka duka nya gue dan sahabat gue itu yang banyak menyimpan memori mereka di hidup yang fana ini *buset* akhirnya kita naik kelas 8 dan sama sama dari kita dipisahkan kelasnya jadi berbencar beda-beda kelas. Gue di Kelas 8E, Riki,Elisabeth di 8D, Aulia di 8i, billy gue lupa lu di 8 apasih bil 8F ya? atau 8G? Maaf ya bill gue bener bener lupa. Nafa di 8L dan terakhir Cindy, di 8M. Pisah pisah guys, udah kaya organ tubuh kalo di otopsi dipisahin satu satu,hiii sereemmmmm..

Tapii, walau beda kelas kita sering ko main ketemuan barengg di rumah siapa gitu yang ready makanan dirumah nya yang banyak supaya diabisin sama kita Nantinya hahahah. Tapi gue,cindy,nafa sering ketemu karena kita satu ekskul kan Marching Band kala itu. Riki,Billy,Elisabeth di angklung, sedangkan aul? tau deh dia pindah pindah mulu ekskul nya, pertama ngikut riki di angklung, eh besoknya basket, labil memang. Tapi walaupun gitu, Aul itu oranganya tough! Tegar banget,walaupun dulu suka sama kaka kelas di ekskul gue tapi sepihak gitu, Yaallah kasian banget dah nasib lu ul. Sabar ya.. Tapi eitss tenang skarang dia udah bahagia sama doi nya yang sekarang. langgeng ya! Semoga cepat di serius in :D.



Dari banyaknya peristiwa yang tergambarkan ditulisan blog gue ini, gue juga mau sekalian encourage kalian semua untuk tetep menjaga silaturahmi antar sesama makhluk ya! Manusia lebih tepatnya. Karna menjalin silaturahmi itu balasannya surga kelak kata hadits Nabi SAW.


Segala apa yang terjadi hari ini akan jadi kenangan esok hari. Dan apa yang terjadi esok, lusa dan seterusnya akan jadi misteri hidup kita yang akan terus di usahakan agar baik hasilnya. Dan apa yang terjadi nanti di masa depan itu jadi titik balik dari masa lalu yang mengajarkan kita apa pentingnya dari sebuah usaha yang kita kejar, kita usaha, dan ikhtiar yang akan nantinya menjadi proses tidak akan mengkhianati hasil pada akhirnya.

Terimakasih, sahabat atas waktu yang paling berharga dalam hidup gue, kakian selaku mejadi bagian terindah dikala gue terpuruk, dikala gue sedih kakian jadi penyemangat bahwa hiduo itu harus terus diperjuabgkan, hajar terus! Sampai titik darah penghabisan. A Friend's its just words but means a lot if u have to faith, and have to being together every single step in ourlives.



Mau puisi dulu ah gue : 


Dikala sendu, kau datang membawa rindu
Dikala rindu, kau datang membawa candu
Ya! Candu akan terus ingin bertemu
Sampai suatu hari nanti kita ada di penghujung waktu
Sahabat....
Tenanglah, Kau tak akan hilang dari memori lama ku
Seakan terus ada dalam pangkuanku
pangkuan yang nantinya jadi tumpuan dimana kita akan berlabuh, dan bersendu ria bersama sama
Ingatlah, dulu kita bersatu
Namun pada akhirnya kita harus menyeru, dan bersikuku menggapai apa tujuan kita masing masing
Sampai jumpa di persinggahan tempat terbaik bersama dengan sejuta kenangan yang mereka di kalo,engkau wahai sahabat terbaik ku.


We're live together and always be the same,friends!




-************* Warning Alerts!!!!!!!**************
Yang Baper boleh nanti nangis di kolom komentar ya! Komentar apapun yang bisa kalian ugkapin sama sahabat kalain mungkin, atau nanya no telefon gue juga boleh kok! Tapi ada syaratnya! Apa tuh? follow gue di instagram dong @aagungnr HAHAHAH *gandeng canda* kalau no telefon sih privacy ya,jangan disalah gunakan lu! Gue slengkat juga lu! #peace





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Weird Idiot sama dengan Agung

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Well hello people! Balik lagi sama gue, Agung Sebenernya motivasi gue bikin tulisan ini karena udah terlalu banyak draf yang numpuk, bukannya di post malah di diemin gitu aja dasar si anak labil. Anyway, gue mau kasih tahu ke kalian bagaimana gabutnya gue selama hidup di dunia yang fana ini. ****************---------------**************** Karena ada yang nyebut gue: "Ih dasar anak gabut, gak ada kerjaan lu! Gapenting." Oke, gue akan menggembleng semua kegiatan yang gapernah gue kasih tau ke kalian kalian semua pembaca nan budiman ini. Gabut gue terjadi bukan terjadi gitu doang, karena ada sebab-akibatnya juga, jangan ngadi-ngadi lu emang nya gue apaan?? *pake nada ngomong keanu angelo wkwk* Gabutnya gue ini terjadi karena beberapa faktor, jujur yang paling mendasar gue gabut adalah udah bingung mau ngapain lagi, kerja udah keras kaya batu bata yang udah di panggang, ada kalanya juga gue gabut karena udah capek kayak orang uring-uring

Chill, gue banyak omong nih!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung, si anak gabut yang nulis di blog ini. Kembalinya nulis lagi, gue selalu dapet ide yang kalian gatau bakal gimana nantinya judul dan isinya, semoga memberikan dampak yang baik terutama untuk diri gue pribadi, semoga juga nyampe ke kalian ya!! Enjoy reading🖤 **************----------------***************** Gue nulis ini lagi liatin tv acara Tokopedia yang di tayangin di hampir seluruh siaran tv nasional, gila si yang bikin tu acara gue amaze banget, kenapa? Duitnya banyak banget kali ya? Atau mereka emang lagi gabut gatau mau ngapain? Kalo sampe iya lebih gila sih, gue aja gabut makanin pasir eh CEO nya bikin acara tv segila itu. Hm kayaknya harus ngilmu (read: belajar) deh supaya bisa kaya gitu. Wkwk. Anyway, udah mulai tahap transisi sih dari PSBB Covid'19 kemaren, banyak yang berubah, banyak juga yang makin aneh masyarakat nya sih, ya begitulah Bhinneka Tunggal Ika warga +62 suka out of th

Sajak Asal-Asalan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung. Enjoy aja ya sama tulisan gue kali ini, semoga kalian suka dan dapat dimengerti, ya paling engga dibaca aja gue udah bersyukur banget:') Happy reading!!!!!!^^ *****************------------------*************** Hidup ini sudah terlalu drama mari kita cuek aja guys, kaya puisi ini : Hidupku, tak seindah hidupmu Bukan berarti ini aku kecewa Melainkan menerima dengan lapang dada Senja begitu indah dikala hadir ditengah kita Namun, kabut pun terasa hangat di lerung nestapa Apa salahnya kita mengadu? Apa salahnya kita inginkan lebih? Hidup bukan soal aku dan kamu Tapi, kita semua. Sudah lama aku impikan  Kehidupan yang aku inginkan Tapi.... Sudahlah, aku tak ingin banyak berharap Lewati semua proses, bekerja dengan keras Akankah hasilnya mulus? Kurasa tidak Akankah hasilnya buruk? Kuusahakan jangan. Hiduplah dengan santai  Ketika orang lain banyak berharap Disitulah kamu banyak usaha Ketika orang