Langsung ke konten utama

Interpretasi Seorang Penulis

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Well, hello people! Balik lagi sama gua Agung, udah hari ke 5 nih setelah lebaran kemarin, have u a good vibes? Semoga deh ya, karena gua pun sama dapetin good vibes nya banget, bisa kumpul sama keluarga salah satunya... Hehe. Banyak juga sih kejadian yang gak terduga juga selama masih dalam pandemi ini. Without any further do, lets go the the topic *ala ala opening youtube nya Nessie Judge* #CopyRight haha... 
Happy reading readers!! Enjoy!🔥

*************------------------****************



Sebagai penulis blog yang masih ece-ece dan menye menye ini gua suka amaze sama penulis yang udah gede namanya, inget! NAMANYA ya bukan gede yang lain. Suka jadi pengen aja gitu punya waktu yang luang buat jadiin tulisan, pengen punya ide ide yang ada diotak setiap hari terus di publish jadiin karya, ya meskipun mereka juga dibalik itu semua ngorbanin waktunya buat memberikan seluruh jiwa dan raga nya untuk nuangin ide di otak jadi tulisan yang beratus-ratus halaman sendirian! Bayangin gak, gimana dia capeknya ngetik eh tapi bisa pake jasa ghost writer sih sekarang, tapi kan sama aja kalo gak cocok di edit lagi sama si penulisnya. Heuh.
Belum lagi kalo udah selesai nulis beberapa part, harus ngulang lagi baca dari awal buat supaya ceritanya gak gantung, nyambung kaya kabel tiang listrik gitu. Terus juga, harus merhatiin tanda baca yang harus teliti banget supaya nanti ngebantu editor dari publisher gak ngecek satu satu gitu (gatau juga sih, gue banyanginnya gitu).

Serba banyak tantangan deh buat jadi pe ulis yang bener-bener penulis ya... Kan sekarang juga banyak penulis tapi tulisannya copy dari buku atau ensiklopedia orang, JAHAT asli. Ibarat film itu bukan lagi ibu tiri si Bawang Putih, melainkan Ibu tiri nya Bawang Goreng yang kalo dimakan sama kecap jadi Nasi Lengko, sedep bangettt woyy jadi pengen🤣. 

Anyway, kalian pernah mikirin hal-hal kaya gitu gak sih? Gua sih orangnya serba dipikirin mau apapun itu, yang spele ataupun hal yang besar pun gue pikirin.

Mungkin karena gue termasuk ke kategori anak INTJ, tapi pas isi quisioner di google malah INFJ hadeuh:o hidup gue emang gak ada arahnya HAHA.. 

Menurut gue, penulis yang merdeka bukan seberapa banyak buku yang udah mereka publish, tapi selalu ada ide di setiap saat kalau lagi suasana senang, sedih, ataupun terpuruk sekalipun. Kenapa? Karena kalau ada terus ide, mau di tuangin ke tulisan juga gampang, mau di publish dimana pun bisa dimana aja, gak harus dijadiin sebuah buku yang di terbitin oleh penerbit. Semua sekarang udah gampang, mau jadi penulis tinggal bikin akun blog, wattpad, wordpress dan masih banyak lagi. 

The point is, segala sesuatu itu tergantung niatnya masing-masing  sih. Untuk gue pribadi, nulis jadi hobby baru, juga sebagai sarana untuk berkeluh kesah si anak yang gabut ini, Heuheu... Mau jadi apapun itu nanti kedepannya yang penting kita sukai bidang itu nya ya! Jangan dipaksa, apalagi disuruh masuk ke hal yang sebenernya kita gasuka, gak ngerasa cocok (kayak gue alami waktu itu) 

Iya. Gue pernah salah masuk jurusan waktu ngikutin tes PTN, ngambil jurusan yang salah besar, strateginya bloon gak bisa ngatur kemampuan diri. HAHA *jumawa emang*

Akan tiba saatnya, dipertemukan dengan tempat dan keadaan yang indah di akhirnya pelabuhan akhir kita.


Gue percaya, dengan tulisan orang bisa numpahin semua keluh kesah, perasaan galau, jadi penyembuh dikala sedang sendu *bahasanya kayak bung Fiersa nih*. Apapun itu, tulisan bisa jadi karya untuk segi apapun.

Mau bikin lagu nulis dulu liriknya, mau buat skrip film mesti ditulis dulu, mau pidato di publik mesti nulis dulu naskah nya. Semuanya serba ditulis, kayaknya semua nya bisa aja jadi penulis tergantung kondisi, dan peran tulisan itu masing-masing.

Gue nulis kayak gini ya bukan lain karena, minat tulis di kalangan anak muda millenial masih sedikit *eh umur gue kan udh 22, gapantes disebut millenial ya WKWK* dan gue juga percaya dengan tulisan dunia ini bisa berubah jadi lebih baik. Karena bayangin aja, dengan tulisan hidup kita diatur di dalam pasal-pasal hukum yang notabene nya tulisan juga kan? Juga, tulisan atau aturan-aturan yang dibuat di Al-Qur'an meski dalam bentuk aksara arab, tetep aja itu berbentuk sebuah tulisan yang bisa mengubah kehidupan seseorang. Gak cuma Al-qur'an atau pasal-pasal, masih banyak lagi dari itu. 

Dari tulisan juga jadi ngajak semua orang untuk mau baca, mau nyari tahu engga kayak warga +62, baca berita belum tentu faktanya udah nyinyir aja, Heuh. Ya meski gak semuanya juga sih, tapi rata-rata kecil gitu. Miris emang.

At the end, kalau kita mau nulis, baca dan mau nyari tahu kebenarannya bisa jadi wawasan kita, bisa juga jadi bahan untuk sebagai tumpuan hidup juga. 

Gua nulis ini juga, bukan kayak Duta tulis juga, ya meskipun masih ece-ece tulisan gue tapi gue harap bisa jadi kisah menarik yang udah gue rangkai di blog ini. Karena jujur, dari nulis ini gue jadi wide open soal masalah-masalah di dunia ini, jadi lebih mengembangkan diri juga, nambah skill udah pasti. Walau, gak tau ini euforia nya berhenti sampai kapan, gue peecaya ini bakal jadi cerita indah yang gue tulis suatu saat nanti.

Mau puisi duli ah. Gue :

Tulisan bukan sekedar huruf, tapi kenangan
Tulisan bukan sekedar bait-bait semu, tapi motivasi
Menjadi apapun itu, tulisan berakhir dengan sebuah karya
Tulisan tak hanya menjadi harapan, tapi sebuah ciptaan
Tanpa tulisan, kita semua buta.
Buta akan ilmu pengetahuan.
Buta akan wawasan
Percaya atau tidak
Tulisan bisa jadi sebuah senjata
Senjata di masa depan, kalau dengan tulisan kita bisa melakukan apa yang kita mau dan atur.
Akhirnya, tulisan ini berakhir
Berakhir dengan indah.
Suatu saat nanti....

***************--------------******************

Another social media gue : 

Ig : aagungnr
Twitter : aagungnr
Fb : Agung Noer Ramadhan

Much love!🖤

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Weird Idiot sama dengan Agung

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Well hello people! Balik lagi sama gue, Agung Sebenernya motivasi gue bikin tulisan ini karena udah terlalu banyak draf yang numpuk, bukannya di post malah di diemin gitu aja dasar si anak labil. Anyway, gue mau kasih tahu ke kalian bagaimana gabutnya gue selama hidup di dunia yang fana ini. ****************---------------**************** Karena ada yang nyebut gue: "Ih dasar anak gabut, gak ada kerjaan lu! Gapenting." Oke, gue akan menggembleng semua kegiatan yang gapernah gue kasih tau ke kalian kalian semua pembaca nan budiman ini. Gabut gue terjadi bukan terjadi gitu doang, karena ada sebab-akibatnya juga, jangan ngadi-ngadi lu emang nya gue apaan?? *pake nada ngomong keanu angelo wkwk* Gabutnya gue ini terjadi karena beberapa faktor, jujur yang paling mendasar gue gabut adalah udah bingung mau ngapain lagi, kerja udah keras kaya batu bata yang udah di panggang, ada kalanya juga gue gabut karena udah capek kayak orang uring-uring

Sajak Asal-Asalan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung. Enjoy aja ya sama tulisan gue kali ini, semoga kalian suka dan dapat dimengerti, ya paling engga dibaca aja gue udah bersyukur banget:') Happy reading!!!!!!^^ *****************------------------*************** Hidup ini sudah terlalu drama mari kita cuek aja guys, kaya puisi ini : Hidupku, tak seindah hidupmu Bukan berarti ini aku kecewa Melainkan menerima dengan lapang dada Senja begitu indah dikala hadir ditengah kita Namun, kabut pun terasa hangat di lerung nestapa Apa salahnya kita mengadu? Apa salahnya kita inginkan lebih? Hidup bukan soal aku dan kamu Tapi, kita semua. Sudah lama aku impikan  Kehidupan yang aku inginkan Tapi.... Sudahlah, aku tak ingin banyak berharap Lewati semua proses, bekerja dengan keras Akankah hasilnya mulus? Kurasa tidak Akankah hasilnya buruk? Kuusahakan jangan. Hiduplah dengan santai  Ketika orang lain banyak berharap Disitulah kamu banyak usaha Ketika orang

Dasar Bucin Lo!!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Well hello people! Balik lagi nih sama gue Agung, gila ya udah lama banget gue ninggalin kalian yang setia bacain blog receh ini:( *padahal gak ada yg setia* *nangis dipojokan*  Gausah banyak ngomong ah, eh nulis deh. Stop senyum senyum, cause its about to go down *copyright nessie judge* *please jangan pake nada dia* Enjoy ya!  ----------------------*************----------------------- Source: Google Di tulisan gue sebelumnya gue pernah cerita soal cinta pertama saat di duduk di SD dulu. Gila ya, orang-orang kayaknya gak se fakboi gue deh udah ngerasain benih-benih cinta waktu masih bocah SD, eh tapi bentar, Fakboy tuh apa ya? Gue sih mikirnya sama kaya playboy gitu, tapi masa iya gue playboy? Pacaran aja gapernah serius serius amat, jangankan banyak ngegebet cewe, deketin aja gue culun kebanyakan awkardnya, pacaran paling lama lu tau berapa tahun? Gak nyampe dah setahun, berujungnya pasti putus entah gue yang minta putus atau diputusin, tapi