Langsung ke konten utama

Quarantine menghasilkan Milyaran???

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Balik lagi nih sama gue, Agung. Setelah dilihat dari postingan sebelumnya, gue memutuskan untuk kali ini lebih menulis tentang apa aja yang ada di pikiran dan hati gue, soalnya kalian pasti pada enek baca cerita tentang gue mulu yang gak ada abisnya, 4 episode lah kasarnya! Gedeg kan? Sama gue juga HAHAHA. Oiya, semisal ada kata campuran yg tdnya gue pake kata 'gue' jadi 'aku, kamu, saya, anda' itu dibawah kuasa saya sebagai penulis blog yang caur dan gajelas ini.
Enjoy reading!!!!☺


------------*********--------------**********-----------********

Tulisan ini gue dedikasikan buat semua orang yang pernah mengganggap gue ada, ataupun sebaliknya. Agak cringe sih, tapi gapapa gue mencoba mengeluarkan apa yang ada di isi otak gue soal Quarantine x #DirumahAja x Corona Virus.


Yap, ini udah hari ke 48 atau kesekian hari gue dan sekeluarga diem dirumah, diem nya bukan kayak lagi perang dingin antar saudara ya! Inget kita diem nya itu gak pergi kemana-mana, gak ke tempat yang jauh jauh juga, ya tapi, mau kemanapun juga, sejauh-jauhnya tempat paling, kita pulang kampung/mudik ke Cirebon ( Kalau kalian baca blog gue pasti udah tau siapa orang yang berasal dari cirebon).

Sedih sih,ngeliat peristiwa wabah ini terjadi, bahkan gue sempet mikir ini gak mungkin terjadi di Indonesia, karena sempet ada rumor kalo negara kita itu pasti gak akan terinfeksi, kena pandemi ini, "Katanya". Susah emang mempercayai opini dari orang yg denger sesuatu dengan statement " Kata si anu lah, katanya sih gitu, Orang kata si anu gini percaya aja udah! ", kesannya kita tuh dibawa masuk ke opini mereka yang justru belum tentu kebenarannya, balik lagi ke masing-masing orang gimana tanggapannya. Jujur, gue orang yang gak pro (Bukan merk salah satu rokok ya!, HEHE) karena, dengan banyaknya manusia di Indonesia gak menutup kemungkinan kita juga bisa terinfeksi. hal ini didasari ya bukan lagi jadi rahasia publik sih, kebiasaan Orang Indonesia kan gue akui 'Jorok, masih kurang edukasi soal kesehatan diri, masih belum cuci tangan pake sabun, dan lain-lain', hal itu yang mungkin jadi momok buat kita, ya instead ada hal lain mungkin yang bisa ini terjadi, gue fikir ini bukan pure salah masyarakat juga, ada campur tangan 'Elit Global' krena maraknya teori-teori konspirasi nya.

EITS..... No, no, no, no tunggu dulu, cinta jangan buru-buru *lah malah nyanyi gue! Kalem aja guys, gue gak akan terangin dan gak bakal bahas teori konspirasi ini karena, gue gak mau kalian yang baca ini jadi 100% percaya kalo ini benar adanya. Toh, ini cuma teori kan, masih bisa salah. Salah satu teori yang masih diperdebatkan sampai saat ini yaitu 'Teori kalo Bumi itu Sebenernya Datar, gak Bulat?" Hayo, yang percaya datar siapa, yang percaya bulat siapa??? Comment on the comment section ya! ;;) . Kalo gue sih percaya kalo bumi itu ciptaan Tuhan, mau datar atau bulat yang penting kan kita masih hidup sampe sekarang.

Pandemi ini juga berpengaruh ke kesehatan mental juga bagi seseorang, kenapa? Karena, banyak masyarakat yang tergolong kaya raya, yang banyak menghabiskan waktu diluar sekarang gak bisa kemana mana, banyak yang stres! Banyak yang udah gakuat diem mulu dirumah gak ngapa-ngapain.

Ada salah satu temen di Facebook gue yang bikin Self Quarantine ini lebih agak sedikit-kurang bermanfaat lah ya, hehe akhirnya gue mutusin buat nulis aja di blog sederhana tapi gak enak jatohnya, masih enakan yang di pagi sore ( oke ini yang ngerti cuma orang Padang doang, fix!). Ngomongin tentang facebook, gue juga sekarang mulai aktif lagi disana karena, banyak akun fanspage yang menghibur dikit lah dikala wabah seperti ini jadi, gue mulai liatin, plototin, sampe mata ini gak sanggup nahan air mata karena saking recehnya ya allah:( maapkan Agung ya hehe..

Ada plus-minus nya juga sih,dengan adanya wabah Covid 19 ini. Salah satunya bikin kita nge explore diri kita untuk jadi kreatif. Mulai yang tadinya gak bisa masak jadi bisa masak, yang tadinya gak bisa nyanyi belajar jadi bisa nyanyi ( walaupun masih se- angkatan Penyanyi Kamar Mandi lah ya! ) wkwk. Banyak juga hal yang timbul karena adanya pandemi ini. Langit di beberapa tempat jadi biru, wah indah banget si! Gila gue gak pernah ngeliat lagi sebiru itu di Jakarta terutama, hm bersyukur dong!
bisa dibilang pemandangan langka, karena langit jakarta sangat biru dan sampai terlihat Gunung! kala pandemi ini, Tak henti-henti bersukur lagi kepada sang Pencipta 😊


Walaupun demikian, tak sedikit yang dirugikan dari berbagai pihak, ekonomi yang paling berpengaruh. Banyak kerjaan yang harus berhenti, omset usaha banyak yang drop, pekerja buruh pabrik banyak yang kena PHK, karyawan kantor banyak juga yg harus berhenti karena income perusahaan menurun. Yah, kalo dibilang gaenak sih udah pasti lah gaenak. Namanya musibah, mau bagaimanapun kondisi dan keadaannya kita harus nerima, mungkin dengan wabah pandemi ini masyarakat kita jadi lebih banyak belajar, banyak berfikir, pun jadi pribadi yang lebih aware lagi soal kesehatan, sosial juga mesti lebih solid dikala pandemi ini.

Gue salut sama artis-artis, selebgram, sama influencer di Instagram banyak melakukan campaign bantu ini masalah. Kayak salah satunya yang paling gue sering liatin itu instagram nya Rachel Vennya, ibunya Xabiru, Chava, suaminya Okin itu tuh yang bassist nya Band Lyon, pad tau kan? Parah si kalo gak tau, tinggal di gua ya kalian? HAHA *gadeng canda*. Dia bisa sampean ngumpulin duit ampe bermilyar-milyar! MILYARAN woy bukan ratusan rebu lagi dalam kurun waktu yang singkat! Gue sih kalo dpet segitu ngebayangin berapa ton lontong yang gue bisa dapet ya dengan duit segitu? Ato, berapa toge yang gue konsumsi kalo tu duit gue pake? Bisa-bisa mabok lontong ama toge deh :( Hehe... Tapi, sayangnya niat tulus nya masih aja ada yang ngomogin yang engga-engga, masih aja dihujat heran deh sama netizen di ig terutama, suka kesel gak si liat komentar negatif sama mereka? Jempolnya terbuat dari batu kayaknya ya, keras banget!.

Gue harap sih, ini segera berakhir, entah itu kapan kita mengharapkan secepatnya. Karena, jujur kala pandemi ini, mamah gue jadi parno nya makin-makin. Kalo gue batuk dikit aja awas ah nanti corona, pilek dikit, bersin-bersin dikit dibilang corona. Zzzzzz, emang sih ketakutan boleh, tapi masa iya se parno itu? Gue sabarin aja doi, sampe bikin dia gak usah cemas banget karena ini cuma batuk biasa, pilek jga ingusnya gak kentel ijo juga kok (yang ini jagn dibayangin ya, jijik!). Mau kemana mana jadi pake masker, sampe sampe kalo masker numpuk di lemari mengalahkan baju nya mamah gue semua. Bagus sih, cuma ya gitu deh. Hee.. Bukannya gue gak peduli, cuma ya seakan akan Corona ini membuat ketakutan berlebihan ke semuanya, ngerasa gak kalo akhir-akhir ini orang tua kita jadi lebih parno, dikit dikit disangkut pautin sama corona, apa-apa corona kan gedeg juga lama-lama-_- .

But, at the end of the day semua yang awalnya menyiksa, membuat gundah gulana, membuat kita terkubur atas trauma trauma mungkin, trauma batin dan mental sih yang paling. We believe in God kalo semuanya udah Rencananya, semuanya udah diatur, tinggal kita berusaha semaksimal mungkin, gimana cara nya semua ini berakhir. Tak ada yang tak mungkin kalo kita mau berusaha, please guys! Gue cuma bilang stop scrolling berita berita yang membuat kalian semakin takut akan wabah ini, jangan diambil mentah mentah, riset dulu fakta atau hoax. Itu bakal ngerusak mental kalian juga, jadi pribadi yang nantinya apa apa paen kan gak etis.


Sebelum ditutup, gue ada dapat quote dari salah satu kata kata podcast seorang YouTuber Indo om Deddy Corbuzier " Dalam keadaan genting kaya gini, just let being humanity, jangan salah menyalahkan jangan adu mendombakan. Kita juga harus pinter bedain Fear ( Ketakutan ) sama Dangerous ( Bahaya ) yang mana dua kata itu saling bersinggungan, so let be the smart people! "



Eitss... jangan seneng dulu lo lo pada! Udah baca sampe bawah masih yakin gamau share komentar ttg tulisan blog gue ini, Parah si, komen lah walaupun cuma emot smile doang gapapa aku ikhlas:') supaya lebih semangat lagi nulis nya. Jujur, nulis itu jauh lebih sulit daripada move on mantan! Hiks....
Follow juga social media gue :
ig @aagungnr
fb Agung Noer Ramadhan
ask.fm aagungnr
twitter @aagungnr
Thxxxxxxx... much love!πŸ–€

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sajak Asal-Asalan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung. Enjoy aja ya sama tulisan gue kali ini, semoga kalian suka dan dapat dimengerti, ya paling engga dibaca aja gue udah bersyukur banget:') Happy reading!!!!!!^^ *****************------------------*************** Hidup ini sudah terlalu drama mari kita cuek aja guys, kaya puisi ini : Hidupku, tak seindah hidupmu Bukan berarti ini aku kecewa Melainkan menerima dengan lapang dada Senja begitu indah dikala hadir ditengah kita Namun, kabut pun terasa hangat di lerung nestapa Apa salahnya kita mengadu? Apa salahnya kita inginkan lebih? Hidup bukan soal aku dan kamu Tapi, kita semua. Sudah lama aku impikan  Kehidupan yang aku inginkan Tapi.... Sudahlah, aku tak ingin banyak berharap Lewati semua proses, bekerja dengan keras Akankah hasilnya mulus? Kurasa tidak Akankah hasilnya buruk? Kuusahakan jangan. Hiduplah dengan santai  Ketika orang lain banyak berharap Disitulah kamu banyak usaha Ketika orang

Chill, gue banyak omong nih!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung, si anak gabut yang nulis di blog ini. Kembalinya nulis lagi, gue selalu dapet ide yang kalian gatau bakal gimana nantinya judul dan isinya, semoga memberikan dampak yang baik terutama untuk diri gue pribadi, semoga juga nyampe ke kalian ya!! Enjoy readingπŸ–€ **************----------------***************** Gue nulis ini lagi liatin tv acara Tokopedia yang di tayangin di hampir seluruh siaran tv nasional, gila si yang bikin tu acara gue amaze banget, kenapa? Duitnya banyak banget kali ya? Atau mereka emang lagi gabut gatau mau ngapain? Kalo sampe iya lebih gila sih, gue aja gabut makanin pasir eh CEO nya bikin acara tv segila itu. Hm kayaknya harus ngilmu (read: belajar) deh supaya bisa kaya gitu. Wkwk. Anyway, udah mulai tahap transisi sih dari PSBB Covid'19 kemaren, banyak yang berubah, banyak juga yang makin aneh masyarakat nya sih, ya begitulah Bhinneka Tunggal Ika warga +62 suka out of th

Dasar Bucin Lo!!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Well hello people! Balik lagi nih sama gue Agung, gila ya udah lama banget gue ninggalin kalian yang setia bacain blog receh ini:( *padahal gak ada yg setia* *nangis dipojokan*  Gausah banyak ngomong ah, eh nulis deh. Stop senyum senyum, cause its about to go down *copyright nessie judge* *please jangan pake nada dia* Enjoy ya!  ----------------------*************----------------------- Source: Google Di tulisan gue sebelumnya gue pernah cerita soal cinta pertama saat di duduk di SD dulu. Gila ya, orang-orang kayaknya gak se fakboi gue deh udah ngerasain benih-benih cinta waktu masih bocah SD, eh tapi bentar, Fakboy tuh apa ya? Gue sih mikirnya sama kaya playboy gitu, tapi masa iya gue playboy? Pacaran aja gapernah serius serius amat, jangankan banyak ngegebet cewe, deketin aja gue culun kebanyakan awkardnya, pacaran paling lama lu tau berapa tahun? Gak nyampe dah setahun, berujungnya pasti putus entah gue yang minta putus atau diputusin, tapi