Langsung ke konten utama

Self Motivate Themselves

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Hai! Balik lagi sama gue, Agung.. Kalian kalau udah baca intro begini berarti udah siap dong ya bacain tulisan gue yang gak guna ini, Hehe.. Entahlah berguna atau engga, yang penting kalian bahagia, akupun ikut bahagia *kita bahagia tapi tak bisa bersama:') sedih sad boy gini nih._. *. Anyway, gue ada kepikiran sih tiap seminggu sekali buat tulisan di waktu jam jam nunggu orang sahur, tapi masih bingung juga sih apakah nantinya akan terus berlanjut atau engga, Let wait and see aja ya! Semoga gue gak kehabisan ide buat nulis, ya walaupun mobil aja kadang kehabisan bensin gak bisa jalan, gue juga bisa dong kehabisan ide jadi gak nulis lagi *eh bentar, emangnya gue penulis ya?. *mikirkeras*. Whatever u think who am i , gue cuma mau nuangin ide di isi kepala gue lewat tulisan blog caur nan gajelas ini. Enjoy reading!!!!!



*******************------------------------*******************
sumber : instagram.com 

Udah puasa hari ke 11 nih, udah bisa apa aja? Kalo gue sih udah bisa tidur mulu, mantengin ig story nya artis-artis yang kayaknya hidupnya segampang itu, kalo mau apa-apa tinggal beli, mau ini itu tinggal minta langsung dikirim, dasar si anak suka gak bersyukur ini emang gitu mulu kerjaannya hehe.. Tapi gue yakin sih mereka yang udah hidup gak perlu mikirin soal apa-apa, semuanya tinggal tunjuk ini itu pasti, sebelum iu ngerasain pahitnya biji rambutan juga kan, (btw, pernah rasain kegigit biji rambutan gak? Gue pernah dan rasanya pahit Yaallah:( *oke ini gapenting* ) pasti ko disetiap kebahagiaan seseorang, ada susah nya terlebih dahulu kecuali, Rafatar anaknya Raffi Nagita tinggal hidup enak aja, warisan banyak, mobil banyak udah serba enak aja deh nanti dewasanya, gapernah tuh pasti jadi yang ngerasain nyari lowongan kerja sana sini, tolak interview sana sini, gak bakalan deh gue jamin! Tapi gak menjamin juga sih, bisa aja kan dia mau mandiri bikin usaha ternak cupang kan gak masalah juga, iyakan? Cupang nya yang warna emas tapi, yang dijual seekor 500rb, gak pada tau kan lo jenis cupang ini? Gue kasih tau, jenis ikan ini hanya ada di lingkungan padat si kuning di sungai (read: jamban) Jadi udah tau kan spesial ikan cupang emas yg gue maksud? Hahaha *bercanda kok._.*

Bicara soal kebahagiaan, itu relatif sih. Ada orang yang bahagia kalo dikasih mobil tamia waktu kecil, ada, ada yang bahagia kalo dikasih bonus 2× lipat gajih ada (iya itu gue HAHA), ada juga yang udah bahagia dikasih nafas hidup aja udh bersyukur, tanpa perlu uang, jalan jalan luar negeri, makan di restoran Wagyu, Shabu-Shabu atau di Namaaz. Emang hidup apapun yang udah dikasih sama tuhan harus kita syukuri, mau besar atau pun kecil kita harus nerima. Hal itu emang simple, tapi susah buat dilakuinnya kaya gue sekarang, orang pada dirumah aja tapi hati gue memanggil buat pengen kerja lagi, pengen bantu mamah, bapak, sama keluarga lagi. Cuma ya, perusahaan mana yang mau nerima kala kondisi kayak gini? Mungkin nanti selepas ini berakhir gue jadi penulis salah satu buku best seller di Gramedia kota kalian kan, mana tau? Iya Agung, jangan mimpi doang harus tahu diri juga, Siapa elo? Hidup aja nyusahin mulu sedari sekolah sama ortu, mau lagak lagakan pengen jadi penulis. Heuh! Ada satu kutipan sih yang bikin gue ke-trigger dari Novel 'Pemimpin' karya Wildan Alamsyah, itu editornya Ria Ricis kata dia gini " Mimpi aja dulu, bangunnya nanti kalau nya udah ngumpul dan badan siap tempur " .


Kebanyakan orang bermimpi ingin jadi orang besar, orang yang sukses tapi gamau usaha keras, pengennya instan, Mie Instan aja mesti di masak dulu, dibuka bumbu-bumbu nya baru bisa dimakan kan? Iya gue nulis ini sambil nyeduh Indomie goreng, rasa Mie Aceh ditambah pake telor setengah mateng beuhhhh enak tenan...... *yang baca di siang bolong, awas nanti bolong puasanya! Hahaha....

The point is, sebagaimanapun mimpi atau cita-cita kalian, ingatlah semuanya itu mesti sakit sakit dulu, senang kemudian. Gue nulis ini bukan menggurui atau gimana ya, gue juga masih dalam tahap usaha buat gapai impian gue yang belum kecapai masih butuh ngandelin orang tua, masih harus bantu orang tua usaha dulu, masih mau kalo disuruh beli gula pasir ke warung, buat nyambi jagain warung mamah, sama keluarga. itu semua gue lakuin ikhlas, ya meski ikhlas gak harus di tunjukin sih, tapi biar tau aja mamah kalo baca ini suatu saat anaknya udah jadi sukses kelak, doi bakal tau sebenernya gue sayang kalian semua. Abis kata deh pokoknya kalo gambarin rasa sayang gue sama orang tua, mamah terutama. *yang baca sambil nangis keinget mamah, fix sama gue nulis ini sampe ngeluarin air mata, sedikit sih. Heheh

Mungkin kalian baca dari awal sampe akhir, apasih yang mau diomongin? Kayak yang muter muter gajelas, hahaha... Emang iya sengaja buat kalian mikir, kalo orang yg gajelas ini, perlu diperjelas supaya hubungannya gak gantung! *ngaco*

Oke, mungkin kalian yang seumuran sama gue yang lahirnya tahun 1998, 1997, 2000, 2001, 2002 banyak keinginan yang dicapai, yg kuliah pengen kuliah predikat cumlaude lah, yang kerja pengen cepet-cepet naik jabatan, yang nganggur pengen cepet-cepet kerja ( kalo ini gue banget!), pengen beli ini lah, itu lah. Mimpi boleh, gak dilarang kok, kalo sampe dilarang pasti tu mimpi bakal diamuk masa, garela ada peraturan gak boleh seseorang bermimpi.


Semenjak gue hidup 21 tahun lebih, gue sempet punya mimpi atau cita-cita berubah setiap umur. Waktu SD gue pengen banget jadi Pilot, gatau kenapa keren aja seorang manusia bisa ngebawa pesawat terbang gitu. Waktu SMP gue pengen jadi Arsitek, Insinyur *gila gak tuh* bayangin aja, gambar aja gak bisa, tulisan aja jelek berani-beraninya pengen jadi Arsitek! Oke itu semua mimpi yang gak bakal kecapean karna tahu diri aja pasti gabisa!. Sejak SMA kemaren, gue sempet pengen jadi Jurnalis, Wartawan gitu terinspirasi dari Mba Najwa Shihab sih, dia kan dulunya jadi jurnalis gitu, sekarang jadi pembawa acara Mata Najwa yang sekarang programnya banyak ditunggu semua orang. Sampe lulus pun, gak ada celah buat nyalurin bisa dibilang hobby gue sih, oke gue harus buang-buang mimpi semua itu. Sampe pada titik sekarang, gue berada di dunia bisa dibilang dunia nyata setelah mengenyam pendidikan selama 12 tahun di sekolah i was thinking of, segala semua yang gue ekspektasiin, segala semua yang udah gue mimpi-mimpiin semu itu semua gak lain dan gak bukan hanya membuat diri gue nantinya terlalu obsessed sama diri sendiri, terlalu ambisius yang nantinya bikin diri gue jadi terlalu egois, apatis, gak mikirin semuanya pake kepala dingin, itu semua yang gue hindari setelah umur gue menginjak 21 ini..

Jadi, apapun nanti yang menjadi gue kedepannya, gue selalu berharap itu yang terbaik, itu yang bisa bikin bangga orang tua gue nanti, dan bisa bikin gue jadi lebih dewasa lagi dalam menjalani hidup. Meskipun, gue gatau kapan hal itu bakal terjadi, tapi gue tetep percaya dan yakin bahwa kesedihan gue selama ini yang terpendam lama, bakalan jadi senyuman lebar bahagia orang tua gue dan mengucapkan ' Mamah bangga sama kamu, gung. Semangat! '
Selalu dan selalu gue mengharapkan kata-kata itu terucap dari mamah, tapi sampai saat ini masih belum. Balik lagi, mungkin belum waktunya gue harus lebih usaha lagi dalam menggapai kata-kata bangga itu dari mamah. Semangat Agung! Kamu selalu bisa jadi apapun itu, yang penting kamu seneng lakuinnya. Makanya, gue mulai seneng nulis di blog karena ini salah satu yang bikin gue seneng, meskipun cuma tulisann gajelas dan gapenting ini, tetep gue akn terus menulis sampe gak tau kapan ini akan berakhir, karena ini jadi hobby baru gue yang bikin gue sedikit bahagia ketika temen ada yang komentar seneng sama tulisan gue, ada yang bilang lucu, sampe ada yang bukan gapenting lu nulis, buang waktu aja kalo ngasilij duit aih gapapa, HHH kzllll. Tapi gue berusaha sih, apapun yang gue lakuin, apapun yang gue tekuni saat ini semoga nantinya akan jadi kenangan manis yang akan gue ceritain ke anak-anak gue kelak... InsyaAllah


Last, but not least gue juga mau bilang terima kasih kepada diri gue yang mampu bertahan sampe titik ini, dan masih dalam titik terendah dalam hidup mungkin, Terimakasih juga atas perjuangan mu saat lalu, kemarin, walau pun masih gagal tapi ayo bangkit lagi! Semua orang menunggu akan masa indahmu, jangan jadikan apa yang kamu hadapi sekarang sebagai batasan kalau kamu gak bisa seperti mereka yang sudah menjadi orang besar (read : sukses). Apapun nanti hasilnya, gue harus lebih bersyukur lagi karena masih dikasih kesempatan hidup sejauh ini, kalian pun sama pembaca tulisan ini kalau masih belum tercapai apa yang kalian mau, tetep berjuang! Karena jadi pohon kelapa aja gak cukup, makanya kenapa semua orang pengen kaya pohon kelapa? Karena mereka banyak menghasilkan manfaat, begitu pun aku, kalian, kita semua. Kalau kalian belum merasa puas akan semua hal yang udah kalian usaha, setidaknya jadilah bermanfaat untuk orang lain, kalau masih tidak bisa bermanfaat untuk orang lain, bermanfaatlah untuk diri sendiri, dengan cara jangan terlalu banyak ekspektasi, nikmati semua prosesnya, jadi pribadi yang lebih menghargai apa potensi kita, baik suka maupun tidak harus dilakuin! Karena manfaat bukan terjadi langsung hari ini, mungkin bisa besok, lusa atau nanti pasti ada pelajaran yang kamu bisa ambil hikmahnya dari semua kegagalan, keterpurukan kamu. Gagal tidak masalah, yang jadi masalah itu kamu belum mencobanya.

"Apapun yang bukan menjadi jalan mu, ikhlaskan. walau berat kamu harus percaya ada banyak jalan lain yang masih bisa kamu coba"

"Sedikit, banyaknya hal yang kamu lakukan, akan terasa bahagia kalau kamu tulus dan ikhlas untuk memberi"

"Sampai nasi menjadi bubur pun, tak masalah. Mungkin sudah takdirnya menjadi bubur, karena gak semua apa yang kita impikan berjalan lurus dengan apa yg kita usahakan. Do things with ikhlas"

"Apa yang membuatmu hari ini gagal, itu satu jembatan untuk mencapai kebesaran hati yang akan mendatangkan hal baik nantinya"


Mungkin aku bukan seorang motivator, yang menulis kata-kata bijak nan puitis seperti tadi. Tapi pernahkah kamu berfikir, sebetulnya kita sendiri lah motivasi untuk diri sendiri? Jadi, apapun yang membuatmu kesal, sedih, kecewa sebetulnya kamu sendiri yang akan mengubah semua itu jadi kebahagiaan yang tak ternilai harganya

Semangat terus! Untuk aku, kamu, kalian, kita yang sedang berada di titik terendah. Suatu saat dari titik terendah ini lah, akan jadi hal terindah pada waktunya tiba.


Sampai jumpa di hal terindah secepatnya ya! ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ–ค

****************************************************


Jangan lupa kasih komentar tentang tulisan ini ya di kolom komentar, sah juga ke social media yang kamu punya supaya tetep terus semangat bikin tulisan blog disini. Hehe..

find me also on :
ig @aagungnr
twitter @aagungnr
fb Agung Noer Ramadhan

Much love!๐Ÿ–ค

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sajak Asal-Asalan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung. Enjoy aja ya sama tulisan gue kali ini, semoga kalian suka dan dapat dimengerti, ya paling engga dibaca aja gue udah bersyukur banget:') Happy reading!!!!!!^^ *****************------------------*************** Hidup ini sudah terlalu drama mari kita cuek aja guys, kaya puisi ini : Hidupku, tak seindah hidupmu Bukan berarti ini aku kecewa Melainkan menerima dengan lapang dada Senja begitu indah dikala hadir ditengah kita Namun, kabut pun terasa hangat di lerung nestapa Apa salahnya kita mengadu? Apa salahnya kita inginkan lebih? Hidup bukan soal aku dan kamu Tapi, kita semua. Sudah lama aku impikan  Kehidupan yang aku inginkan Tapi.... Sudahlah, aku tak ingin banyak berharap Lewati semua proses, bekerja dengan keras Akankah hasilnya mulus? Kurasa tidak Akankah hasilnya buruk? Kuusahakan jangan. Hiduplah dengan santai  Ketika orang lain banyak berharap Disitulah kamu banyak usaha Ketika orang

Chill, gue banyak omong nih!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung, si anak gabut yang nulis di blog ini. Kembalinya nulis lagi, gue selalu dapet ide yang kalian gatau bakal gimana nantinya judul dan isinya, semoga memberikan dampak yang baik terutama untuk diri gue pribadi, semoga juga nyampe ke kalian ya!! Enjoy reading๐Ÿ–ค **************----------------***************** Gue nulis ini lagi liatin tv acara Tokopedia yang di tayangin di hampir seluruh siaran tv nasional, gila si yang bikin tu acara gue amaze banget, kenapa? Duitnya banyak banget kali ya? Atau mereka emang lagi gabut gatau mau ngapain? Kalo sampe iya lebih gila sih, gue aja gabut makanin pasir eh CEO nya bikin acara tv segila itu. Hm kayaknya harus ngilmu (read: belajar) deh supaya bisa kaya gitu. Wkwk. Anyway, udah mulai tahap transisi sih dari PSBB Covid'19 kemaren, banyak yang berubah, banyak juga yang makin aneh masyarakat nya sih, ya begitulah Bhinneka Tunggal Ika warga +62 suka out of th

Dasar Bucin Lo!!!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Well hello people! Balik lagi nih sama gue Agung, gila ya udah lama banget gue ninggalin kalian yang setia bacain blog receh ini:( *padahal gak ada yg setia* *nangis dipojokan*  Gausah banyak ngomong ah, eh nulis deh. Stop senyum senyum, cause its about to go down *copyright nessie judge* *please jangan pake nada dia* Enjoy ya!  ----------------------*************----------------------- Source: Google Di tulisan gue sebelumnya gue pernah cerita soal cinta pertama saat di duduk di SD dulu. Gila ya, orang-orang kayaknya gak se fakboi gue deh udah ngerasain benih-benih cinta waktu masih bocah SD, eh tapi bentar, Fakboy tuh apa ya? Gue sih mikirnya sama kaya playboy gitu, tapi masa iya gue playboy? Pacaran aja gapernah serius serius amat, jangankan banyak ngegebet cewe, deketin aja gue culun kebanyakan awkardnya, pacaran paling lama lu tau berapa tahun? Gak nyampe dah setahun, berujungnya pasti putus entah gue yang minta putus atau diputusin, tapi