Langsung ke konten utama

Baper Mbayang, Hauw😭

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung. Si bocah gabut yang pengen nulis lagi, walaupun gak penting-penting amat semoga bisa terhibur, nangis, baper, atau apalah itu. 
Just enjoy the show!!!


****************-----------------****************


Gue termasuk orang yang bisa dibilang, apa apa dirasain, apa-apa dipikirin walaupun zodiak gue Capricorn, tapi hati dan perasaan ini malah jadi Leo jatohnya *cringe allert!!!!*
Iya gasi? Buat para pemuja atau pendengar setia dari perzodiakan atau per-shio kalo Leo itu baperan? Mungkin iya, gatau juga sih, tpi bisa juga engga *terus mau lu apa, gung!* 

Bagi sebagian orang mungkin rasa 'baper' itu sendiri udah menjadi sifat dan karakternya dia emang baperan. Contohnya; dibilang cantik, langsung baper, dibilang jelek, langsung baper padahal kan niatnya mau bilang 'Kamu tuh bukan cantik atau pun jelek, tapi tuh kamu special di hati aku.....' huek, jijik deh gue. But in fact its true, seseorang yang dipuji atau bahkan dihujat sekalipun bakalan ada rasa kebawa sama perasaan di alam bawah sadar mereka, bukan Alam yang nyanyi mbah dukun ya, nanti gue disembur jadinya🤣

Sebagai-manusia-lelaki-yang-baperan gue merasa ini sifat yang mesti gue harus ilangin dikit demi dikit. Ya karena, bisa menghambat segala sesuatu yang tadinya mau show off gitu; dikomentarin gaenak jadi down, diomongin dari belakang malah setress, bahkan diomongin 'eh lo tuh, gaberhak di posisi ini, lu tuh gak ada skill, culun, gak berguna buat kedepannya juga'di depan mukanya sendiri (untuk yang ini gue lagi ngomongin diri gue sendiri) yup! Gue pernah ada diposisi down, tapi bukan down to earth jatohnya kaya lagunya JUSTIN BIEBER dong ya kalo gitu. Hehe... please jangan bilang gue akan sedih atau baper akan hal tersebut, dulu iya tapi sekarang sih udah mulai bodo amat, lebih ke udah gak peduli sama omongan negatif dari orang lain, bagus komentar atau nasihat yang membangun bukan yang menjatuhkan.


But, seiring berjalannya waktu gue juga berfikir kalo rasa baper dalam diri seseorang tuh perlu ada, dan emang harus ada.

Dalam hal ini baper bisa jadi tameng di diri lo semua untuk lebih kayak punya hati nurani, lebih menghargai perasaan seseorang, dan menjadikan diri lu orang yang lebih ikhlas dalam usaha yang lu udah bangun namun gagal. Karena baper dasarnya adalah dari hati. Hati itu terlahir suci, tapi bukan dalam debu malah jadi Suci Dalam Debu lagunya orang tua gue dulu, haha *kentang*

Seperti pada umumnya orang-orang yang segala sesuatu nya berfikir pake hati dan perasaan itu sama-sekali-gak-salah. Lu boleh pake hati lu saat lu fikir ini emang harus gue control as my kindhearted, dan kalo emang dengan cara itu lu bisa survive dan bikin hidup lu lebih legowo (read:sabar) gapapa.

Gak semua orang baperan itu gak baik, gak semua orang yang baperan itu dianggap lemah karena ya, gak difikir pake otak dan logika jadi serba semuanya jadi mellow. Gue-sebagai-yang-baperan-anaknya menjalani hidup normally aja kok, ya kadang sih ada pressure nya kalo orang yang ngomongin suka pede gitu, but gue mulai ambil itu semua as my motivate, kritik yang membangun.

Semuanya itu emang udah ada porsi nya masing-masing. Jangan membandingkan satu dengan yang lainnya.

Ungkapan itu emang benar faktanya. Konteks baper ini sekarang lagi happening gara-gara ada selebriti yang dilamar sama seorang lelaki yang mau ta'aruf,  esoknya langsung dilamar. Girls be like ;

"IH GUE MAU KAYA DIA,"

"SISAIN SATU COWO KAYA DIA BUAT GUE😭!!"

"SANGAT MENGINSPIRASI BANGET, IH JADI PENGEN NIKAH JALANNYA KAYA MEREKA"

and the other said;

"IH APAANSI, NORAK!"

"WOY GAGITU JUGA KALI KALAU MAU PAMER!"

"JIJIK, LEBAY."


Well, thats just opinion, dont became serious. I swear, mereka ngelakuin itu semua atas dasar keinginan mereka, dan mereka gak peduli dengan omongan orang lain, i think ya. 

Tapi yang mau gue garis bawahi disini soal, gimana seseorang menempatkan perasaan, perilaku, dan rasa ingin tahu mereka lebih dalam lagi, which is; gak semua yang kalian pikirkan mereka niatnya kayak begitu. Dan gak semua yang kalian suka, mereka berharap itupun mau mereka karena kalian nyuruh. "Niat" mungkin itu salah satu konsep dari ke-baperan minggu-minggu ini.


Orang baper harus sober. Yap. Orang baper juga mesti sadar, dan menempatkan baper pada waktu dan keadaannya masing-masing secara tepat, supposed to be ya.

Bagi gue, lo, kita semua. Punya sisi baper kita masing-masing. Just do what u love, like or dislike its just people opinion, your doing your own way, not the other bussiness.


***********-----------------**************

Another social media 

Instagram: aagungnr
Twitter: @aagungnr
Facebook: Agung Noer Ramadhan

Much love!🖤

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Weird Idiot sama dengan Agung

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Well hello people! Balik lagi sama gue, Agung Sebenernya motivasi gue bikin tulisan ini karena udah terlalu banyak draf yang numpuk, bukannya di post malah di diemin gitu aja dasar si anak labil. Anyway, gue mau kasih tahu ke kalian bagaimana gabutnya gue selama hidup di dunia yang fana ini. ****************---------------**************** Karena ada yang nyebut gue: "Ih dasar anak gabut, gak ada kerjaan lu! Gapenting." Oke, gue akan menggembleng semua kegiatan yang gapernah gue kasih tau ke kalian kalian semua pembaca nan budiman ini. Gabut gue terjadi bukan terjadi gitu doang, karena ada sebab-akibatnya juga, jangan ngadi-ngadi lu emang nya gue apaan?? *pake nada ngomong keanu angelo wkwk* Gabutnya gue ini terjadi karena beberapa faktor, jujur yang paling mendasar gue gabut adalah udah bingung mau ngapain lagi, kerja udah keras kaya batu bata yang udah di panggang, ada kalanya juga gue gabut karena udah capek kayak orang uring-uring

Sajak Asal-Asalan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung. Enjoy aja ya sama tulisan gue kali ini, semoga kalian suka dan dapat dimengerti, ya paling engga dibaca aja gue udah bersyukur banget:') Happy reading!!!!!!^^ *****************------------------*************** Hidup ini sudah terlalu drama mari kita cuek aja guys, kaya puisi ini : Hidupku, tak seindah hidupmu Bukan berarti ini aku kecewa Melainkan menerima dengan lapang dada Senja begitu indah dikala hadir ditengah kita Namun, kabut pun terasa hangat di lerung nestapa Apa salahnya kita mengadu? Apa salahnya kita inginkan lebih? Hidup bukan soal aku dan kamu Tapi, kita semua. Sudah lama aku impikan  Kehidupan yang aku inginkan Tapi.... Sudahlah, aku tak ingin banyak berharap Lewati semua proses, bekerja dengan keras Akankah hasilnya mulus? Kurasa tidak Akankah hasilnya buruk? Kuusahakan jangan. Hiduplah dengan santai  Ketika orang lain banyak berharap Disitulah kamu banyak usaha Ketika orang

Chill, gue banyak omong nih!!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Well hello people! Ketemu lagi sama gue Agung, si anak gabut yang nulis di blog ini. Kembalinya nulis lagi, gue selalu dapet ide yang kalian gatau bakal gimana nantinya judul dan isinya, semoga memberikan dampak yang baik terutama untuk diri gue pribadi, semoga juga nyampe ke kalian ya!! Enjoy reading🖤 **************----------------***************** Gue nulis ini lagi liatin tv acara Tokopedia yang di tayangin di hampir seluruh siaran tv nasional, gila si yang bikin tu acara gue amaze banget, kenapa? Duitnya banyak banget kali ya? Atau mereka emang lagi gabut gatau mau ngapain? Kalo sampe iya lebih gila sih, gue aja gabut makanin pasir eh CEO nya bikin acara tv segila itu. Hm kayaknya harus ngilmu (read: belajar) deh supaya bisa kaya gitu. Wkwk. Anyway, udah mulai tahap transisi sih dari PSBB Covid'19 kemaren, banyak yang berubah, banyak juga yang makin aneh masyarakat nya sih, ya begitulah Bhinneka Tunggal Ika warga +62 suka out of th